Menanti Kiprah Madrid dan MU di ICC 2014

Para pemain Real Madrid menggunakan kostum untuk musim 2014/15.
Sumber :
  • Footyheadlines
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sebagai bagian dari persiapan menyambut musim kompetisi baru, delapan klub elit Eropa akan mengikuti turnamen persahabatan bertajuk International Champions Cup 2014 sebagai ajang pemanasan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Turnamen ini akan diikuti klub raksasa Inggris, Spanyol, Italia dan Yunani. Mereka adalah, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Milan, Inter, AS Roma dan Olympiacos.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


International Champions Cup 2014 digelar di Amerika Serikat dan mulai digelar 24 Juli hingga 4 Agustus 2014. 13 stadion besar AS akan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah turnamen persahabatan ini.

Dalam turnamen ini, delapan tim dibagi ke dalam dua grup berbeda. Grup A (Inter, MU, Real Madrid, Roma) dan Grup B (Milan, Liverpool, Manchester City, Olympiacos). Para juara grup akan diadu di laga grand final.


Menilik Kekuatan Madrid dan MU


Dari sekian tim elit yang berlaga, dua tim ini mungkin yang paling dinantikan, Real Madrid dan MU. Nama besar tim serta aktifitas kedua tim di bursa transfer musim panas ini menjadi alasan aksi kedua tim ini layak dinantikan.


Madrid dianggap sebagai tim tersukses di dunia melihat dari koleksi 32 trofi La Liga dan 10 trofi Liga Champions yang dimiliki. Tidak hanya itu, Madrid juga saat ini berstatus juara bertahan Liga Champions.


Para pemain senior Madrid sendiri belum sepenuhnya bergabung. pelatih Madric Carlo Ancelotti memberikan waktu istirahat dan berlibur tambahan bagi beberapa pemain yang tampil di Piala Dunia 2014.


Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Angel Di Maria, Sami Khedira, dan Karim Benzema juga diistirahatkan usai tampil di Piala Dunia.


Tapi, semua pemain tersebut akan bergabung dengan tim di AS pada 26 Juli ini. Tidak semua pemain yang tampil di Piala Dunia absen dalam tur AS. Xabi Alonso, Pepe, dan Fabio Coentrao, tetap masuk dalam skuad 20 pemain yang dibawa Carlo Ancelotti.


Untuk mengatasi situasi ini, Ancelotti membawa sembilan pemain akademi Real Madrid untuk ikut tur pramusim skuad senior ke Amerika Serikat. Mereka adalah Pacheco (kiper), Derik dan Diego Llorente (bek), Omar Mascarell, Álvaro Médran dan Marcos Llorente (gelandang), Lucas (winger), Rubén Sobrino dan Raúl de Tomás (penyerang).


Sebelumnya, kesembilan pemain muda itu sudah menjalani latihan bersama skuad senior di pekan pertama pra-musim bersama José Rodríguez (dipinjamkan ke Deportivo La Coruna) serta Burgui dan Noblejas yang menetap di Madrid di bawah pengawasan Zinedine Zidane di tim Madrid B.


Sementara itu, aksi MU juga dinantikan untuk melihat bagaimana efek langsung keberadaan Louis van Gaal di kursi manajer Setan Merah. Pelatih asal Belanda itu mulai menangani MU tidak lama setelah memimpin Belanda di Piala Dunia 2014.


Apalagi MU saat ini juga ditinggalkan sejumlah pemain veterannya. Seperti di antaranya Patrice Evra, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Sehingga akan terlihat MU aroma baru kali ini bersama Van Gaal.


MU sendiri memulai persiapan pramusim dengan gemilang. Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil cemerlang dengan menggulung klub Amerika, LA Galaxy 7-0 di laga ujicoba pertama mereka beberapa hari lalu.


Ini merupakan debut gemilang pelatih anyar MU Louis van Gaal yang coba menerapkan formasi baru, 3-5-2 pada pertandingan ini dengan mengusung duet Dany Welbeck dan Wayne Rooney di lini depan.


Pelatih asal Belanda itu mengaku terkejut dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Selain mencetak gol-gol indah, Setan Merah tampil apik dan menghibur. Alhasil ini menambah manis kemenangan besar yang mereka raih.


“Penampilan mereka luar biasa. Skor ini sungguh suatu kejutan, apalagi gol-gol yang tercipta begitu cantik. Hasil akhir seperti ini memberi kami kepercayaan diri," kata Van Gaal dilansir Tribal Football.


Untuk melihat jadwal siaran langsung pertandingan di International Champions Cup 2014,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya