Tevez: Keberhasilan Juve Raih Scudetto Bukan karena Conte Semata

Striker Juventus, Carlos Tevez
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Antonio Conte telah memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai pelatih Juventus, tak sedikit pihak yang menilai itu sebagai kerugian besar bagi si Nyonya Tua. Namun, Carlos Tevez, melihat bahwa kondisi ini tak terlalu buruk bagi timnya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sejak menukangi Juve sejak 22 Mei 2011, Conte sukses membawa klub meraih scudetto Serie-A tiga musim berturut-turut dan dua gelar Piala Super Italia. Catatan statistik I Bianconeri di Serie A pun sangatlah cemerlang, Juve hanya menelan tujuh kekalahan dari 144 pertandingan.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Musim 2013-2014, Juve  mengakhiri kompetisi dengan mengoleksi 102 poin yang merupakan rekor poin tertinggi di Serie A. Kini, Conte telah pergi dan Tevez menilai keputusan sang allenatore tak terlalu mengecewakannya.


"Conte punya pengaruh besar dalam kemenangan kami. Namun, keberhasilan meraih scudetto bukan hanya karena jasa dia. Inilah sebabnya mengapa kami harus lebih kuat sekarang," kata Tevez seperti dilansir ESPN.


"Jauh lebih sulit untuk memenangi scudetto keempat secara beruntun dibanding harus menjalaninya tanpa Conte. Keputusan dia tidak mengecewakan saya," sambung mantan pemain Manchester City.


Kini, Juventus telah resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai suksesor Conte. Pelatih berusia 46 tahun itu telah disodorkan dua pemain baru guna mempertajam skuad I Bianconeri, mereka adalah Alvaro Morata dan Patrice Evra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya