Konflik Gaza Picu Pertengkaran Benayoun dan Barton

kedutaan Israel di Los Angeles didemo
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Alcorn
VIVAbola - Agresi militer Israel ke Jalur Gaza rupanya juga memicu ketegangan di sepakbola. Mantan pemain Chelsea dan Liverpool, Yossi Benayoun, terlibat perang kata-kata dengan mantan rekannya di Queens Park Ragers, Joey Barton. 
Yossie Benayoun Dikontrak QPR Sampai Akhir Musim

Dilansir Daily Mail, cekcok antara Benayoun dengan Barton ini terjadi di dunia maya. Perselisihan keduanya dipicu dengan aksi simpati Barton untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah menderita akibat agresi membabi-buta militer Israel.
6 Pemain Hebat yang Tidak Punya Klub

"Jika ini dilakukan selain Israel, Barat pasti akan ikut campur. Ini tidak dapat diteruskan. Anak-anak tak berdosa telah dibantai. Ini harus dihentikan," tulis Barton di akun twitternya. 
Benayoun Kecam Nyanyian Anti Yahudi Fans West Ham

"Bagaimana bisa Tuhan berdiri dan melihat ini? Ini bukan perang. Mereka hanya anak-anak kecil yang tak berdosa. Ini jelas-jelas pembersihan etnis," lanjut Barton.

Rupanya "nyanyian" Barton ini mendapat reaksi dari Benayoun yang notabenenya pemain asal Israel. Sosok yang kini membela klub negara asalnya, Maccabi Haifa ini langsung bereaksi keras atas pernyataan Barton tersebut.

"@Joey Barton, Anda tetap tidak berubah, bodoh dan Anda akan selamanya bodoh. Sangat disayangkan," tulis Benayoun. 

Bukan Barton jika tak langsung membalas. "@YossiBenayoun15. Pertama, Anda tidak dapat mengatakan orang bodoh dengan tata bahasa yang kacau. Kedua, Anda tidak dapat dan seharusnya tak membunuh anak-anak tak berdosa. Ketiga, Anda tidak dapat mengusir orang dari tanahnya karena sebuah buku fiksi dari ratusan tahun yang lalu."

Beberapa hari lalu, Benayoun juga sempat terlibat perkelahian saat Maccabi Haifa melakoni laga persahabatan di Austria. Di tengah-tengah pertandingan, sekelompok simpatisan Palestina merangsek ke tengah pertandingan dan terlibat perkelahian dengan Benayoun cs.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya