Piala Super Jerman Jadi Bidikin Pertama Bayern Munich

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola –
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Bayern Munich siap memulai dengan raihan cemerlang di awal musim 2014-2015 ini. Maka dari itu, The Bavarians siap merebut Piala Super Jerman dalam dari rival abadinya di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Seperti diketahui, Bayern akan memulai kompetisi Bundesliga pada 23 Agustus mendatang. Namun, sebelumnya Arjen Robben cs akan melawan Dortmund di Signal Iduna Park pada 13 Agustus mendatang di Piala Super Jerman .
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


Pelatih Bayern, Josep Guardiola, menilai turnamen tersebut bisa menjadi acuan guna melihat kualitas timnya dibandingkan sang rival. Maka dari itu, Guardiola akan tetap mewaspadai Dortmund yang di musim lalu tampil tak terlalu meyakinkan.


"Piala Super Jerman melawan Dortmund akan jadi laga yang sangat penting, kami harus mewaspadai mereka. Kamu boleh saja memenangi dua titel liga terakhir, tapi mereka merengkuh dua titel sebelumnya. Tantangan besar kami untuk musim depan adalah menjaga level kami untuk tetap menjaga jarak dengan mereka," kata Guardiola di situs resmi Bundesliga.


Mantan pelatih Barcelona ini juga menilai kesuksesan Jerman meraih gelar juara di Piala Dunia 2014 akan memberikan hal positif bagi pemainnya. Di mana, ada enam pemain Bayern yang menjadi bagian skuad Der Panzer.


"Titel tersebut sangat penting untuk para pemain. Mereka akan lebih merasa puas dengan karier masing-masing. Dan tidak diragukan lagi bahwa titel ini bagus baik untuk Jerman dan Bundesliga," tutup pelatih asal Spanyol ini. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya