Tak Lama Dipecat AS Monaco, Ranieri Kini Tukangi Timnas Yunani

Claudio Ranieri
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVAbola –
Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin
Tak butuh waktu lama bagi Claudio Ranieri untuk mengganggur usai dipecat oleh klub kaya raya asal Prancis, AS Monaco. Kini, Ranieri resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Timnas Yunani.

Mimpi Buruk Radamel Falcao Belum Berhenti

Federasi sepakbola Yunani mengontrak pelatih asal Italia itu selama dua tahun. Pelatih yang telah banyak pengalaman melatih klub-klub besar Eropa itu diharapkan bisa meloloskan Yunani ke Euro 2016 yang akan digelar di Prancis.
Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester


"Claudio Ranieri merupakan pelatih baru tim nasional Yunani. Dengan pengalaman pelatih asal Italia itu di banyak klub besar Eropa diharapkan untuk memimpin timnas kami demi keberhasilan di Euro 16," demikian pernyataan di situs federasi Yunani, seperti dikutip oleh Daily Mail.


Pada babak kualifikasi Euro 2016, jawara Euro tahun 2004 ini akan tergabung di Grup F bersama Hungaria, Romania, Finlandia, Irlandia Utara, dan Kepulauan Faroe. Kedatangan Ranieri sendiri untuk menggantikan Fernando Santos yang kontraknya berakhir setelah Piala Dunia 2014.


Selama turnamen empat tahuan di Brasil itu, Santos berhasil membawa Yunani lolos ke babak 16-besar. Sayangnya,  Giorgios Samaras cs kalah oleh Kosta Rika lewat drama adu penalti. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya