Maradona: Messi Lebih Bagus Saat Saya Tangani

Lionel Messi dan Diego Maradona.
Sumber :

VIVAbola – Mantan pelatih Timnas Argentina, Diego Maradona, mengklaim, Lionel Messi bermain lebih bagus saat ditanganinya ketimbang dilatih Alejandro Sabella. Bahkan, Maradona menilai, penampilan Messi lima kali lebih bagus daripada sekarang.

Sabella membawa Argentina sampai ke final Piala Dunia 2014 dan selama turnamen, Messi menyarangkan empat gol dan satu assist. Sementara itu, Maradona hanya mampu mengantarkan Albiceleste ke perempatfinal Piala Dunia 2010 dan kala itu Messi tak sekalipun mencetak gol.

Maradona mengkritik Sabella karena tidak mendapatkan hasil maksimal dari para pemainnya, Messi khususnya. Dia juga tidak setuju bila Sabella disebut mengorbankan diri karena ingin mundur dari jabatan pelatih Argentina.

“Dengan saya, Messi bermain lima kali lebih baik daripada dengan Sabella. Jangan bilang bahwa sekarang dia mengorbankan diri untuk tim,” kata Maradona, seperti dilansir Soccerway, Jumat 25 Juli 2014.

Dengan masa depan Sabella yang belum pasti, Maradona menyarankan agar Cesar Luis Menotti kembali mengambil alih Timnas Argentina. Namun, Maradona ragu apakah Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) akan mempercayakan peran itu kepada Menotti.

"Saya tidak suka Sabella (untuk pekerjaan pelatih Argentina). Ada seseorang yang dilupakan, Menotti, yang tidak dipekerjakan karena dia bertarung melawan mafia (AFA)," jelasnya. (art)

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016