Timnas U-19 Batal ke Spanyol, Ini Komentar Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan batalnya tim Garuda Jaya tampil di turnamen COTIF di Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus 2014. Indra mengatakan, timnya siap menjalani persiapan di turnamen manapun.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

PSSI membatalkan keikutsertaan Timnas U-19 di turnamen COTIF 2014. Semula, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi tim junior Barcelona, Argentina, Arab Saudi, dan Mauritania, di COTIF 2014. Turnamen ini merupakan ajang persiapan Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sebagai gantinya, Timnas U-19 dikirim tampil di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, 9-23 Agustus 2014 mendatang. Sedangkan sebagai wakil Indonesia di ajang COTIF 2014, PSSI mengirimkan Timnas U-21 asuhan pelatih Rudi Keltjes.


Keputusan PSSI untuk membatalkan keikutsertaan Timnas U-19 menuai banyak kritikan. Namun, Indra tidak mempermasalahkan pembatalan tersebut.


"Waktunya kan bersamaan, jadi tak ada masalah. Muncul masalah kalau tidak ada event pengganti di bulan yang sama. Saya tak mau ikut dalam polemik ini. Bagi saya, tidak masalah mau di COTIF atau Hassanal Bolkiah," ujar Indra ketika dihubungi VIVAbola, Jumat 25 Juli 2014.


Indra kemudian mengungkapkan, timnya tetap berencana menggelar uji coba di Eropa. Rencananya, Timnas U-19 akan terbang ke Benua Biru pada September 2014 mendatang. "Tapi, belum ditentukan negara mana yang akan dikunjungi," tegas Indra. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya