Liga Spanyol Akan Gunakan Vanishing Spray

Spray Penghukum
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
- Para wasit liga Spanyol musim depan akan mulai menggunakan semprotan aerosol (vanishing spray) untuk menandai garis batas jarak 'pagar hidup' tendangan bebas. Terobosan ini sebelumnya sudah digunakan di Piala Dunia 2014.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Seperti dilansir Football Espana, Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menggelar pertemuan yang menyepakati penggunaan semprotan aerosol. Alat ini akan digunakan di Primera Division dan Segunda Division. 
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


Penggunaan vanishing spray di Piala Dunia 2014 terbilang sukses. Sebab alat ini memudahkan wasit kala menandai posisi tendangan bebas atau 'pagar hidup' pemain. Material spray berupa busa yang akan hilang dalam beberapa menit.


FIFA sebelumnya menyebut bahwa spray ini sangat aman untuk digunakan. Pada dasarnya, spray ini terbuat dari bahan dasar air dengan dicampur zat-zat lain. Dan tanda yang diakibatkan spray ini mudah untuk dibersihkan.


"Ini adalah solusi yang baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Respon atas penerapan spray ini sangat bagus. Meski saya akui banyak yang bilang kalau penggunaan spray ini terlalu banyak memakan waktu," kata Presiden FIFA Sepp Blatter dilansir Daily Mail.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya