Mourinho Berniat Pulangkan Drogba ke Stamford Bridge

chelsea juara liga champions 2012
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengonfirmasi kemungkinan untuk kembali mengontrak Didier Drogba. Menurut Mourinho, striker asal Pantai Gading itu masih merupakan pemain yang efektif untuk kompetisi Premier League.

Drogba menghabiskan delapan tahun kariernya di Stamford Bridge, sebelum hengkang pada musim panas 2012. Musim lalu, Drogba membela Galatasaray sebelum meninggalkan klub Turki tersebut pada Juni 2014.  

“Kami memikirkan tentang hal itu (memboyong kembali Drogba). Kami ingin memenangkan banyak pertandingan dan menjadi juara dan Drogba salah satu striker terbaik di Eropa,” kata Mourinho, seperti dilansir Soccerway, Jumat 25 Juli 2014.  

“Dia masih sangat mampu menyesuaikan diri dengan apa yang dibutuhkan Premier League dan kami berpikir tentang hal itu dalam cara yang non-emosional,” sambungnya. 

Drogba kini telah menginjak usia 36 tahun dan Mourinho menegaskan, alasannya ingin membawa pulang sang striker ke Stamford Bridge bukan semata-mata karena sejarah. Dia juga membantah bakal segera menjadikan Drogba sebagai asisten pelatih di Chelsea untuk mendampinginya.

“Jika saya memutuskan untuk membawa dia kembali, itu karena dia pemain yang memiliki kualitas untuk membuat tim menjadi lebih kuat,” paparnya.

“Tim bukan hanya tentang 11 pemain. Itu tentang pilihan berbeda dan sebagai pilihan, saya tidak akan mengatakan sebuah kemungkinan,” lanjut mantan pelatih Inter Milan ini.

Pelatih asal Portugal ini juga menganggap, dengan kemampuan yang dimiliki Drogba, dia akan menjadi bagian penting pada setiap tim yang dibelanya. Mourinho mengungkapkan, Drogba akan senang kembali ke tempat di mana dia merasa dimiliki dan pemilik The Blues, Roman Abramovich juga berpikir tentang kemungkinan yang sama.

“Tuan Abramovich sangat cerdas dan dia merasa bahwa orang-orang seperti Drogba adalah milik klub. Kami merasa Didier milik kami. Apakah dia datang kembali sebagai pemain untuk satu atau beberapa tahun lagi? Mari kita lihat,” jelasnya. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016