Pelatih Populer Kosta Rika Putuskan Mundur

Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto di laga melawan Belanda.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Berita mengejutkan datang dari Kosta Rika. Pelatih timnas Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, memutuskan meninggalkan jabatannya dengan alasan tak lagi sepaham dengan Federasi Sepakbola Kosta Rika (FEDEFUTBOL). 
Pemain Ini Pinjam Kostum Fans Agar Bisa Bertanding

Ya, berita ini tentu sangat mengejutkan, mengingat sosok pelatih 61 tahun ini sangat populer di Kosta Rika. Pelatih asal Kolombia ini dianggap pahlawan setelah sukses membawa Kosta Rika ke perempatfinal Piala Dunia untuk kali pertama.
Kiper Hebat yang "Gugur" di Piala Dunia

"Saya menyadari tidak akan mampu mengandalkan kondisi untuk melaksanakan pekerjaan saya. Jadi, sangat tidak mungkin untuk membicarakan sebuah kesepakatan mengenai kontrak baru saya," kata Pinto dilansir Skysport.
Strategi "Tak Lazim" Van Gaal Kagetkan Pelatih Kosta Rika

Pinto yang hingga saat ini telah tercatat melatih 14 tim termasuk timnas negaranya Kolombia, memang sangat dikenal di Kosta Rika. Bahkan, ia sukses membawa Kosta Rika ke perempatfinal Piala Dunia sebelum disingkirkan Belanda lewat adu penalti.

Maklum, sebelum kembali menukangi Kosta Rika pada 2011, Pinto juga pernah melatih negara CONCACAF pada periode 2004-2005. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya