Giggs Temukan Aura Fergie pada Sosok Van Gaal

Ryan Giggs (kiri), pernah menjadi asisten manajer MU di era Louis Van Gaal (kanan)
Sumber :
  • The Times
VIVAbola - Louis Van Gaal telah memulai debutnya memimpin Manchester United dengan menaklukkan LA Galaxy 7-0. Asisten Manajer Setan Merah, Ryan Giggs pun lalu mengatakan ada kemiripan antara Van Gaal dan Sir Alex Ferguson.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada pertandingan tersebut, Van Gaal menerapkan formasi baru yang berbuah manis. Berkaca pada hal tersebut, Giggs menilai ada sejumlah karakteristik yang dimiliki oleh Van Gaal dan Fergie, yang notabene manajer tersukses MU sejauh ini.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Ya, saya melihat sejumlah kesamaan. Saya merasakan aura yang sama dari mereka, tapi itu didapat dari kesuksesan yang sudah mereka raih," ujar Giggs, sebagaimana dilansir Independent, Jumat 25 Juli 2014.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Mereka menuntut respons dan respek dari para pemain. Sejak saya bekerja dengan Louis, dalam waktu yang singkat ini, Anda bisa melihat dia telah sukses. Dia menularkan hal itu," sambung mantan pemain berusia 40 tahun tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Giggs juga menyoroti kemampuan Van Gaal dalam meracik strategi serta mengambil keputusan penting dalam satu laga. Dia mencontohkan laga Piala Dunia 2014, ketika Belanda nyaris disingkirkan Meksiko pada babak 16 besar. 

"Jika dia melakukan pergantian yang mampu mengubah laga --seperti Huntelaar pada laga itu, maka itu adalah keputusan bagus. Dan itulah yang dilakukan manajer-manajer top," ucap mantan pemain yang meraih 13 titel Premier League bersama MU itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya