Wonderkid ManCity Buat Pellegrini Terpukau

Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho
Sumber :
  • sports.howzit

VIVAbola – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menggambarkan Kelechi Iheanacho, sebagai bagian penting klub di masa depan. Pellegrini mengatakan, penampilan Iheanacho membuat dia terkesan dan memprediksi penyerang berusia 17 tahun itu akan menjadi bintang besar.

Iheanacho menjadi man of the match dalam kemenangan 4-1 ManCity atas Sporting Kansas dalam sebuah laga uji coba pramusim di Sporting Park, Kansas City, Amerika Serikat. Iheanacho mencetak satu gol dari empat gol yang disarangkan The Citizens ke gawang Sporting. 

“Kelechi (Iheanacho) baru 17 tahun dan dia pemain yang sangat penting untuk masa depan kami,” ungkap Pellegrini, seperti dilansir Supersport, Jumat 25 Juli 2014.

Mantan pelatih Real Madrid ini juga meminta Iheanacho untuk tidak cepat puas dengan penampilannya. Pellegrini ingin pemain berpaspor Nigeria itu tetap fokus mengembangkan potensinya di setiap pertandingan.

“Dia (Iheanacho) menunjukkan dalam laga kontra Sporting Kansas apa yang dia bisa lakukan di masa depan. Dan ini semua tergantung pada cara dia menyikapinya, tapi saya pikir dia pemain dengan bakat yang bagus,” ujar pelatih asal Chile ini. 

Iheanacho saat ini merupakan anggota tim nasional Nigeria U-17, dan telah mencetak enam gol dari 7 pertandingan. Dia diboyong ManCity pada 1 Januari 2014 dari Taye Academy, sebuah akademi sepakbola di Nigeria. (art)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016