Hijrah ke Arsenal, Casillas Dibayar Rp2 Miliar per Pekan

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Ordonez

VIVAbola - Langkah Iker Casillas menuju pintu keluar Real Madrid sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Arsenal disebut-sebut akan jadi rumah baru "Saint Iker" berkat tawaran gaji selangit.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Kiper veteran Spanyol ini memang kesulitan mendapat tempat utama dalam skuad Madrid dua musim belakangan. Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti memberikan tempat utama pada Diego Lopez.

Casillas pun mulai berpikir untuk hengkang dari klub yang ia bela sejak awal kariernya tersebut. Menurut surat kabar Sport, London akan jadi tempat kiper 33 tahun itu melanjutkan karier.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Bahkan, Casillas disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Sport mengatakan, Arsenal sudah menyodorkan tawaran "yang terlalu bagus untuk ditolak".

Kabarnya gaji sebesar 100 ribu pound per pekan, atau setara dengan Rp2 miliar, akan diberikan oleh Arsene Wenger pada Casillas, dengan kontrak selama lima tahun. Namun, Arsenal hanya mau mendatangkannya tanpa uang transfer.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Tinggal bagaimana sikap Madrid yang rela melepas kiper sekaligus kapten mereka tersebut atau tidak. Beberapa kesepakatan bisa tercapai hingga membuat Casillas berstatus bebas transfer.

Dalam dua musim terakhir, Casillas hanya tampil 21 kali di La Liga dan 18 kali di Liga Champions. Angka tersebut sama dengan yang dicatatkannya pada musim debut 1999-2000. (art)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016