Arsenal Tanpa Trio Jerman di Laga Perdana Premier League

Striker Arsenal, Lukas Podolski
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal dipastikan tanpa trio Jerman, Mesut Oezil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski, pada laga pertama The Gunners di ajang Premier League 2014/2015 melawan Crystal Palace, 16 Agustus 2014. Manajer Arsene Wenger memberi waktu liburan ketiganya hingga 10 Agustus 2014.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Oezil, Mertesacker, dan Podolski, baru saja mengantarkan timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia keempat di Brasil. Atas prestasi mereka, Wenger memberikan jatah libur lebih lama bagi ketiganya. Seperti dilansir
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Daily Mail , Oezil, Mertesacker, dan Podolski, baru akan bergabung dengan skuad Arsenal pada 11 Agustus 2014.


"Saya memberi ketiganya waktu liburan yang baik, karena saya punya banyak pengalaman tentang pemain yang tampil di final Piala Dunia. Mereka membutuhkan istirahat. Berdasarkan perintah FIFA, kami diwajibkan memberi libur hingga empat pekan kepada pemain," ujar Wenger.


Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates pada laga pertama Premier League musim ini, 16 Agustus 2014. Wenger mengatakan, sulit bagi Oezil, Mertesacker, dan Podolski untuk bisa tampil di laga perdana tersebut.


"Tahun Piala Dunia selalu menyulitkan klub-klub besar, karena banyak pemain yang tampil. Apakah ketiganya akan siap? Mertesacker melakukan persiapan dengan baik, tapi untuk pertandingan pertama, saya pikir mereka belum siap," tegas Wenger.


Arsenal untuk kali pertama menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. The Gunners dijadwalkan menghadapi New York Red Bulls di Red Bull Arena, New Jersey, Sabtu 26 Juli 2014 waktu setempat.

 

"Terkadang, pemusatan latihan kami saat pramusim lebih ditentukan karena faktor komersial, untuk meningkatkan popularitas klub. Tapi, dari sisi teknis sepakbola, ini tidak baik. Karena Anda harus terbang jauh, dan itu tidak ideal," ujar Wenger. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya