Disebut Terlalu Tua, Mathieu Dibela Direktur Barcelona

Mantan pemain bertahan Barcelona, Jeremy Mathieu.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Sejumlah pihak menganggap bek anyar Barcelona, Jeremy Mathieu sudah terlalu tua. Namun, Direktur Olahraga Blaugrana, Andoni Zubizarreta justru memujinya, dengan menyebut pemain internasional Prancis itu sebagai pemain serba bisa.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Mathieu, yang kini berusia 30 tahun, didatangkan dari Valencia seharga €20 juta. Ketimbang membicarakan usianya, Zubizarreta memilih untuk membeberkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pemain yang dibesarkan oleh Sochaux tersebut.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Jeremy adalah pemain yang terbiasa bermain di kiri, namun sudah beradaptasi untuk bermain sebagai bek tengah. Dia bagus saat membantu menyerang, bertenaga, dan memiliki kualitas. Dia pesepakbola hebat," kata Zubizarreta dilansir situs Barcelona.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Dia tahu bagaimana bermain dengan banyaknya ruang di area pertahanan, dan itulah hal dasar yang dimiliki oleh para bek Barca. Mathieu menjadi pemain serbaguna bagi kami, dan dia pun tahu caranya bermain dengan skema tiga bek," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Zubizarreta juga mengomentari kabar yang menyebutkan Xavi bakal hengkang ke klub MLS, New York City. Meski tak menyanggah, dia mengatakan saat ini Xavi masih menjadi salah satu elemen penting di kubu Blaugrana. 

"Memiliki Xavi di tim selalu memberi hal positif di setiap aspek. Kemungkinan terbaik yang kami miliki adalah dia masih pemain Barca. Kami mempunyai tim yang bagus dan akan selalu berusaha untuk berkembang," tutur mantan kiper Timnas Spanyol itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya