Ini Kriteria Pemain yang Didatangkan Rodgers ke Liverpool

Jumpa Pers Brendan Rodgers
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Liverpool sudah mendapatkan jasa Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, dan Lazar Markovic di jendela transfer musim panas ini. Pelatih The Red, Brendan Rodgers, berjanji akan kembali mendatangkan pemain baru lainnya ke Anfield.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pemain yang terakhir dikabarkan akan menjadi rekrutan anyar Liverpool adalah, Loic Remy dari Queens Park Rangers. Disebut-sebut  manajemen Liverpool sepakat membeli Remy dengan harga 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 158 miliar.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Harga tersebut adalah klausul pelepasan pemain berusia 27 tahun tersebut dari tim asuhan Harry Redknapp. Sebagai catatan, dengan pembelian ini maka Liverpool sudah menghabiskan dana hingga 70 juta pounds untuk belanja pada musim panas ini.


Sebuah harga yang fantastis, beruntung mereka mendapatkan dana segar dari penjualan Luis Suarez ke Barcelona. Belanja pemain memang dibutuhkan bagi Liverpool, yang di musim depan bukan hanya akan berlaga di kompetisi domestik saja, melainkan juga kompetisi Eropa.


Meski begitu, Rodgers tak ingin sembarang membeli pemain. Pelatih yang menukangi Liverpool sejak 2012 ini memiliki kriteria sendiri pemain yang bisa masuk dalam skuadnya, salah satunya adalah pemain yang strategis.

 

“Pemain kami merupakan pemain yang strategis. Mereka tidak sekedar nama. Mereka semua harus sesuai dengan tujuan tim, tetapi tentu saja kami ingin mereka memberikan kontribusi. Apabila itu tidak berarti, maka kami tidak menghabiskan semua uang atau pengeluaran dengan sia-sia,” tutur Rodgers, seperti dikutip
Soccerway
.

 

“Karakter penting. Ini bukan semata soal pemain, tetapi tipe yang tepat dari setiap orang. Saya ingin pemain yang berkomitmen terhadap Liverpool dan memberikan yang terbaik. Saya ingin pemain beristirahat ketika mereka harus beristirahat, berlatih keras dan bekerja keras dan fokus pada kehidupan mereka sebagai pemain,” sambungnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya