Tim Sepakbola Ini Ditahan karena Bawa 400 Kilo Ganja

Ganja
Sumber :
  • Clarepeople.com

VIVAbola – Sebuah tim sepakbola remaja Paraguay yang hendak bermain di turnamen di Chile harus berurusan dengan kepolisian. Penyebabnya, petugas bea cukai menemukan 400 kg ganja dalam bus yang membawa tim tersebut ke Chile. 

Seperti dilansir Interaksyon, kejadian itu berawal ketika bus yang mereka tumpangi menjalani pemeriksaan di perbatasan. 36 Remaja itu pun harus ditahan selama empat hari oleh petugas perbatasan, setelah anjing petugas mengendus adanya obat-obatan terlarang di bus tim sepakbola itu.

Setelah bertemu kembali dengan mereka, para orangtua remaja tersebut lega karena anak-anak mereka ternyata telah ditipu. Penipunya adalah seorang pria yang mengaku ingin membentuk sebuah tim sepakbola untuk berpartisipasi dalam turnamen sepakbola di ibukota Chile, Santiago de Chile. Seperti diketahui, Paraguay adalah salah satu produsen ganja terbesar di Amerika Selatan.

Pria itu merekrut pemain remaja berusia 14 sampai 15 tahun dari kota Caacupe, sekitar setengah jam dari ibukota Paraguay, Asuncion. Pemerintah Chile juga telah menginterogasi sopir bus dan dua asistennya terkait adanya 400 kg dalam kendaraan mereka.

Akibat peristiwa ini, para remaja itu pun gagal mengikuti turnamen sepakbola yang mereka idam-damkan. Namun, 36 remaja itu juga terbilang beruntung karena tak menjadi tersangka kepemilikikan 400 kg ganja.

Salah satu pelaku yang terlibat dalam kepemilikan 400 kg ganja itu juga telah ditangkap kepolisian Paraguay. Dia adalah penyelenggara perjalanan bus tersebut, Juan Antonio Salazar Vela, pria berusia 58 tahun.

Pelatih Brasil Waspadai Potensi Bahaya Paraguay

Liha berita menarik lainnya klik di sini

Pelatih Brasil, Carlos Dunga

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Brasil masih tertahan di posisi 6 zona CONMEBOL.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016