Van Gaal "Semprot" Valencia Saat Latihan

Louis Van Gaal bersama skuad Manchester United.
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memang terkenal sebagai sosok yang tegas. Tak jarang pria kelahiran Belanda ini "meyemprot" pemainnya saat menjalani latihan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Korban terbarunya adalah Antonio Valencia. Seperti dilansir 101greatgoals, winger MU ini harus menerima komentar pedas dari sang bos, karena cara menendang yang hanya mengandalkan tenaga.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Valencia memang terkenal sebagai pemain yang lebih mengutamakan otot. Pemain asal Ekuador ini punya keunggulan dalam hal kecepatan dan kekuatan tendangan. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, Van Gaal terlihat menghampiri Valencia dan Wayne Rooney. Namun, Van Gaal terlihat menyampaikan masukan yang dikhususkan untuk Valencia. Mantan pelatih Barcelona itu mengajari Valencia bagaimana cara menendang dengan benar.

"Sebelum kamu menendang, kamu harus lihat posisi penjaga gawang. Dan kemudian kamu tak harus menendang dengan keras. Itu hanya harus di pojok (gawang)," cetus Van Gaal dalam video tersebut.

Van Gaal juga menyarankan Valencia untuk melihat apa yang dilakukan kiper dan memprediksinya. Lalu, sang pemain harus bisa memutuskan untuk menendang ke mana. Van Gaal pun meminta Valencia untuk mengingat hal tersebut.

Dalam tayangan yang berbeda, Van Gaal terlihat begitu senang ketika Phil Jones sukses menuntaskan tugas yang dia berikan. Ini menunjukkan bahwa Van Gaal bersikap adil dan sportif dalam menilai kinerja pasukannya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya