Mourinho: Cech atau Courtois Tidak Akan Bahagia

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Thierry Gouegnon

VIVAbola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meyakinkan bahwa salah satu di antara Petr Cech dan Thibaut Courtois tidak akan senang saat mengarungi kompetisi musim depan. Mourinho mengungkapkan, dia mempertimbangkan siapa di antara Cech dan Courtois yang menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Blues.

Mourinho memutuskan memanggil kembali Courtois yang telah menjalani masa peminjaman tiga musim bersama Atletico Madrid. Kembalinya kiper internasional Belgia ini membuat persaingan di bawah mistar gawang Chelsea ketat, karena sebelumnya Cech adalah kiper utama.

Sekarang, pelatih berpaspor Portugal ini harus memilih di antara dua penjaga gawang berkualitas. Cech merupakan kiper utama tim nasional Republik Ceko, sedangkan Courtois dipercaya mengawal gawang tim nasional Belgia.

"Situasi saya untuk musim ini, fantastis. Kami punya Cech, salah satu dari tiga atau lima penjaga gawang berpengalaman di dunia, lalu ada Courtois, kiper muda terbaik di dunia. Bagi saya, itu sempurna untuk Chelsea,” ucap Mourinho, seperti dilansir The Guardian, Kamis 24 Juli 2014.

Cech selama ini selalu menjadi andalan klub asal London Barat ini di bawah mistar gawang. Sejak bergabung dari Rennes pada 2004, Cech menjelma jadi kiper kelas dunia dan telah 326 kali membela The Blues di Premier League.

"Tidak ada cerita. Hanya satu yang akan bermain dan Chelsea berada di tangan yang aman, baik ketika Cech dimainkan atau Courtois, keduanya pemain yang sangat bagus. Salah satunya tidak akan bahagia, tapi fans Chelsea akan senang dan mereka lebih penting daripada para pemain,” papar Mourinho. (art)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016