Bale Sebut La Liga Lebih Baik dari Premier League

Gareth Bale
Sumber :
  • Reuters/Heina Kalis

VIVAbola – Winger Real Madrid, Gareth Bale, yakin La Liga Spanyol adalah kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Bahkan, Bale menilai La Liga lebih baik dibanding kompetisi Premier League Inggris.

Pemain internasional Wales ini mengatakan, bergabungnya sejumlah bintang-bintang sepakbola dunia ke klub Spanyol menandakan kompetisi La Liga adalah yang paling menarik. Bale juga berpendapat, kehadiran Luis Suarez di Barcelona dan James Rodriguez di Real Madrid kian membuat La Liga kompetitif.

Selain Bale, La Liga saat ini diperkuat oleh beberapa bintang sepakbola dunia di antaranya, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, Karim Benzema, dan Neymar. Bale telah membuktikan kemampuannya pada musim pertamanya dengan kostum Los Blancos.  

"Bagi saya, Liga Spanyol saya pikir adalah yang paling menarik. Kompetisi yang berisi pemain top dunia. Barcelona, Real Madrid selalu bermain di Liga Champions, selalu berpeluang menang atau nyaris ke final,” jelas Bale, seperti dilansir Sky Sports, Kamis 24 Juli 2014.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini menambahkan, Premier League sesungguhnya juga merupakan kompetisi yang bagus. Namun, karena lebih banyak pemain terbaik dunia berada di La Liga, maka orang akan lebih tertarik melihat kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut.  

"Premier League adalah liga yang besar. Saya pikir sangat mendekati La Liga. Tapi, La Liga sekarang membawa pemain-pemain terbaik di dunia dan itu membuatnya lebih menarik. Itu bagus mengetahui saya terlibat di dalamnya,” ujar pemain berusia 25 tahun ini. (art)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016