Jadi Pelatih Brasil, Dunga Ajak Mantan Pemain Juara

Pelatih Brasil, Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Carlos Dunga resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Brasil. Untuk memotivasi skuad Brasil yang sedang terpuruk usai gagal di Piala Dunia 2014, Dunga mengajak para mantan pemain juara dunia bergabung di staf kepelatihan.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Dilansir
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Supersport, Dunga mengajak dua mantan rekannya di timnas Brasil, Clauido Taffarel dan Mauro Silva. Keduanya bersama-sama Dunga merupakan bagian Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994.


Taffarel ditugaskan sebagai pelatih kiper. Sementara itu, Silva disiapkan untuk membantu Dunga saat dibutuhkan. Selain keduanya, Dunga juga mengangkat eks asistennya di Internacional Andrey Lopes untuk bergabung di timnas.


Sedikitnya ada 13 nama yang akan mendukung kerja Dunga. "Kami memanggil para pemain juara, sehingga kami punya DNA juara di tim ini," kata Direktur Teknik timnas Brasil, Gilmar Rinaldi, mengungkapkan alasannya.


"Kami juga meminta para profesional ini menjadi mata kritis untuk memantau sejauh mana perkembangan kami," tambahnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Dunga ditunjuk Federasi Sepakbola Brasil (CBF) sebagai pelatih baru menggantikan Luiz Felipe Scolari yang mengundurkan diri, seiring kegagalan di Piala Dunia 2014.


Scolari mundur, setelah Brasil mengalami dua kekalahan memalukan di Piala Dunia. Selecao takluk 1-7 dari Jerman di babak semifinal, lalu kalah 0-3 dari Belanda di perebutan tempat ketiga.


Ini merupakan kali kedua Dunga ditunjuk sebagai pelatih Brasil. Pemilik nama lengkap Carlos Caetano Bledorn Verri ini sempat membawa Selecao menjuarai Copa America 2007, lalu menjuarai Piala Konfederasi pada dua tahun kemudian. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya