Eks Bek Barca Kritik Kebijakan Klub Datangkan Mathieu

Bek anyar Barcelona, Jeremy Mathieu
Sumber :
  • FC Barcelona
VIVAbola - Keputusan Barcelona mendatangkan bek Prancis, Jeremy Mathieu, mengundang kritikan. Eks bek Barca, Rafael Marquez, menilai pembelian Mathieu sangat tidak tepat.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Menurut Marquez, Mathieu bukanlah tipe bek yang dibutuhkan oleh Barca. Gaya main pria 30 tahun itu sangat tidak sesuai dengan Azulgrana.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya tidak berpikir Mathieu adalah profil bek yang cocok dengan gaya bermain Barca," kecam Marquez seperti dilansir Marca.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Selain itu, harga Mathieu dianggap tidak sesuai. Barcelona harus mengeluarkan uang hingga €20 juta atau Rp310 miliar demi mendaratkan Mathieu ke Camp Nou.

"Harganya menjadi pertanyaan. Saya berharap manajemen memikirkan hal ini dengan sangat hati-hati. Jika mereka harus menghabiskan uang dalam jumlah besar, seharusnya itu untuk pemain yang pantas," ujar pria 35 tahun itu.

Mathieu merupakan bek asal Prancis yang sebelumnya bermain untuk Valencia. Dia hanya mencetak 2 caps bersama Les Bleus sepanjang karier sepakbolanya. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Mathieu adalah bek pertama yang dibeli Barca dari klub lain. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya