Laga Persahabatan Ini Digelar Demi Kerukunan Umat Beragama

Lionel Messi bertemu Paus Fransiskus
Sumber :
  • REUTERS/Osservatore Romano

VIVAbola – Kerukunan umat beragama ternyata juga menjadi perhatian para pesepakbola dunia. Hal itu dibuktikan dengan dijadwalkannya sebuah pertandingan persahabatan yang bertujuan mempererat kerukunan umat beragama di seluruh dunia.

Laga persahabatan bertajuk "Inter-Religious Match for Peace" bakal digelar pada 1 September 2014 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Adalah eks kapten Inter Milan, Javier Zanetti yang diminta Vatikan untuk mengorganisir pertandingan tersebut dengan Akademi Kepausan untuk Ilmu Sosial.

"Saya bangga untuk menawarkan bantuan saya dalam mengatur pertandingan demi kerukunan dan perdamaian antar agama. Ide itu tercetus pada April 2013, ketika pertemuan dengan Paus Fransiskus yang ingin menciptakan momen persahabatan dan persatuan antar agam,” kata Zanetti, seperti dilansir Huffington Post.

Sejumlah nama-nama pemain top dunia baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun direncanakan ikut ambil bagian dalam laga persahabatan untuk kerukunan umat beragama ini. Mantan bintang Gli Azzurri, Roberto Baggio dan legenda Prancis, Zinedine Zidane akan ikut merumput.

Seperti diketahui, Baggio memeluk agama Budha, sedangkan Zidane adalah seorang muslim. Selain itu, terdapat juga nama superstar Barcelona, Lionel Messi yang diundang untuk mengikuti laga persahabatan ini.

Kemudian, dua legenda hidup Italia, Francesco Totti dan Gianluigi Buffon juga begitu antusias untuk menjadi bagian event ini. Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga ikut diundang oleh Vatikan untuk hadir.

Vatikan Insider menyebut, semua pesepak bola dari semua agama juga akan dilibatkan. Paus Fransiskus, yang meupakan penggemar berat sepakbola, mengungkapkan bahwa olahraga bisa menyatukan perbedaan.

“Piala Dunia telah menyatukan banyak orang dari berbagai negara yang berbeda keyakinan. Mudah-mudahan olahraga selalu mempromosikan indahnya perbedaan ini,” ungkap Paus.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

 Gonzalo Higuain

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain baru saja bergabung dari Napoli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016