Tak Bisa Bahasa Inggris, Costa Kerjaannya Hanya Berlatih

Penyerang Timnas Spanyol. Diego Costa
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Diego Costa akhirnya merapat ke Chelsea dari Atletico Madrid. Namun, ada masalah ketika mendaratkan kaki ke Inggris. Bahasa ternyata menjadi kendala.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Costa adalah pria kelahiran Brasil yang berdomisili di Spanyol. Jadi bahasa Portugis dan Spanyol adalah bahasa utama pria 25 tahun tersebut.

Ketika diboyong Chelsea musim panas ini, Costa pun tak menolaknya. Dengan mahar 30 juta Pound, The Blues pun sukses mendapatkan jasa penyerang tajam ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Costa sudah berlatih dengan skuad Chelsea dalam persiapan pramusim di Austria. Ternyata, sampai sekarang ia masih belum bisa berkomunikasi dengan baik di tim barunya tersebut. 

"Karena halangan bahasa, saya tidak mengerti apa-apa. Tapi, saya menikmati hal yang harus saya lakukan yaitu latihan, bersiap untuk musim baru, dan siapkan diri saya agar dalam kondisi fisik terbaik sebelum pertandingan pertama lawan Burnley," aku Costa pada Chelsea TV.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Meski begitu, Costa menilai kalau tim Chelsea asuhan Jose Mourinho adalah sebuah kesatuan yang solid. Atmosfir tim pun dianggap sangat menyenangkan.

Ditanya soal peluangnya bermain di kancah Premier League, Costa yakin kalau dirinya bisa mengulangi sukses di La Liga musim lalu saat mencetak 34 gol dalam 45 untuk Atletico.

"Saya selalu melihat Premier League sebagai salah satu liga terbaik di dunia, atau malah yang terbaik. Saya merasa kemampuan saya akan cocok," jawabnya.

 

Saya tak sabar menunggu awal musim, jadi saya bisa menunjukan kualitas dan menguji diri saya lawan bek-bek terbaik di Eropa," imbuh Costa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya