PSSI Kirim Timnas U-21 Gantikan Timnas U-19 ke Spanyol

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Tim nasional Indonesia U-19 batal mengikuti turnamen Cotif di Valencia, Spanyol. Sebagai gantinya, PSSI mengirimkan Timnas U-21 untuk tampil di turnamen yang digelar 10 hingga 20 Agustus 2014 tersebut.

PSSI, melalui BTN, menunjuk Rudi Williams Keltjes sebagai pelatih. Pria yang juga menjabat sebagai Penasehat Teknik BTN ini hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan timnya untuk tampil di Spanyol.

Mengingat masa persiapan yang pendek ini, Rudi tak punya kesempatan untuk memilih pemain. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Djoko Driyono, komposisi pemain didominasi juara Indonesia Super League U-21 sebelumnya, yaitu Sriwijaya FC.

"Akan ada 10 hingga 12 pemain (dari Sriwijaya FC) ditambah 4 pemain Timnas U-19. Plus beberapa pemain yang akan disodorkan kepada Rudi Keltjes," ujar Djokdri kepada wartawan seusai rapat Komite Eksekutif PSSI, Rabu 23 Juli 2014 malam WIB.

Ajang ini akan menjadi persiapan Timnas U-21 untuk tampil di pra Olimpiade 2016 mendatang. Turnamen Cotif sendiri akan dijadikan sebagai ajang seleksi pemain bagi Rudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-19 yang batal tampil di Cotif dijadwalkan ikut serta di turnamen lainnya. Pasukan Indra Sjafri akan menjajal kemampuan dalam ajang Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 9 hingga 23 Agustus 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016