Debut Van Gaal Sempurna, MU Pesta Gol ke Gawang LA Galaxy

Rooney dan Welbeck
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Manchester United sukses berpesta gol ke gawang LA Galaxy dalam laga perdana uji coba mereka di Stadion Rose Bowl, Kamis 24 Juli 2014. Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 7-0.

Pelatih anyar Manchester United, Louis van Gaal, coba menerapkan formasi 3-5-2 pada laga kali ini dengan mengusung duet Welbeck-Rooney di lini depan. Ander Herrera coba membuka peluang MU, namun sepakan pemain anyar di musim panas itu masih ditepis kiper Penedo.

Pada menit ke-13, Setan Merah berhasil unggul 1-0 atas Galaxy lewat gol dari Danny Welbeck. Gol tercipta lewat tendangan keras mendatarnya dari jarak 25 yard yang mengarah ke sisi kanan gawang Galaxy.

Wasit memberikan hadiah tendangan bebas ke MU usai dilanggarnya Welbeck. Namun, sayang, free kick Juan Mata masih belum bisa menembus pagar betis lawan. Sejauh ini, Galaxy masih kesulitan untuk menembus pertahanan MU.

Memasuki menit 42, MU mendapatkan hadiah penalti usai handball yang dilakukan bek Galaxy, A.J.Delagarza. Rooney yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversinya menjadi gol bagi MU.

Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United. Duet Welbeck-Rooney benar-benar menjadi ujung tombak yang tajam bagi Setan Merah, hasil kerja sama keduanya berhasil mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 45.

Gol berawal dari kesalahan Tommy Meyer yang tak mampu menahan laju operan Welbeck kepada Rooney. Rooney yang sudah berada di mulut gawang Galaxy, tanpa kesulitan kembali menjebol gawang Penedo.

Sementara, United unggul 3-0 atas Galaxy hingga turun minum. Pada interval kedua, Van Gaal merotasi pemainnya dengan hampir mengganti seluruh pemain yang turun di babak pertama ini.

MU semakin jauh meninggalkan tim asal Major League Soccer tersebut pada menit ke-62 dengan skor 4-0. Gol berawal dari umpan Ashley Young dari sisi kanan ke dalam kotak penalti Galaxy, bola kemudian berhasil disarangkan ke gawang Penedo oleh Reece James.

Sejauh ini, anak-anak asuh dari Bruce Arena masih belum bisa menciptakan peluang yang terlalu bahaya di daerah pertahanan Manchester United. Sementara itu,, taktik yang diterapkan oleh Van Gaal lebih baik dalam pertandingan ini.

Reece James yang masuk menggantikan Luke Shaw, kembali menjebol gawang Galaxy pada menit 85 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skuad asuhan Bruce Arena kembali dijebol MU, kali ini giliran Ashley Young yang mencetaknya di menit 88.

MU semakin tak berbendung, Young kembali mencetak gol keduanya di laga ini atau yang ketujuh bagi anak-anak Manchester. Alhasil, kemenangan 7-0 ini membuat debut Van Gaal di MU terasa sangat manis.

Susunan pemain
LA Galaxy: Jaime Penedo; Dan Gargan, Tommy Meyer, Leonardo, A.J. Delagarza; stefan Ishizaki, Marcelo Sarvas, Juninho, Baggio Husidic, Roy Keane, Gyasi Zardes

Man.United
Babak I: David De Gea, Chris Smalling, Phil Jones, Evans, Antonio Valencia, Darren Fletcher (c), Ander Herrera, Luke Shaw, Juan Mata, Danny Welbeck, Wayne Rooney.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Babak II: Lindegaard; Rafael, Keane M, Fletcher, Blackett, Reece James; Shinji Kagawa, Tom Cleverley, Ander Herrera; Luis Nani, Ashley Young

(art)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016