Luis Suarez Diperlakukan Seperti Pembunuh

Iago Aspas
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVAbola – Striker anyar Sevilla, Iago Aspas, menilai, mantan rekan setimnya di Liverpool, Luis Suarez, telah diperlakukan seperti seorang pembunuh. Meski Suarez menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, menurut Aspas, perlakuan yang diterima pemain yang baru dibeli Barcelona itu amat buruk.

Suarez dihukum empat bulan tak boleh beraktivitas yang berkaitan dengan sepakbola. Selain itu, penyerang berjuluk El Pistolero ini juga dilarang bermain sembilan pertandingan di level internasional.

Aspas berpendapat, apa yang dilakukan Suarez memang salah, tapi hukuman yang diberikan FIFA terlalu berat. Belum lagi larangan untuk Barcelona memperkenalkan Suarez sebagai punggawa baru mereka yang dianggap Aspas tak masuk akal.

"Mereka memperlakukan Luis (Suarez) seperti pembunuh, bukan seperti seorang pemain sepakbola," kata Aspas, seperti dikutip Football-Espana, Kamis 24 Juli 2014.

"Ada para pembunuh yang tak puas dengan hukuman Suarez. Dengan tidak membiarkan dia diperkenalkan, untuk berlatih, atau untuk sekadar masuk ke dalam stadion,” jelas Aspas. 

Suarez baru bisa kembali merumput dengan klub barunya pada 26 Oktober 2014, ketika masa hukumannya berakhir. Saat itu kemungkinan juga Suarez baru akan diperkenalkan oleh Blaugrana ke para penggemar dan media.

Sementara itu, Aspas sendiri baru bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman selama semusim dari The Reds. Bila penampilan Aspas memuaskan, Sevilla bakal membuat statusnya menjadi permanen.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016