ManCity Sarangkan Empat Gol ke Gawang Sporting

Aleksandar Kolarov.
Sumber :
  • Manchester City
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manchester City membuat Sporting Kansas tak berdaya usai menang dengan skor 4-1 di Sporting Park, Amerika Serikat, dalam laga uji coba Kamis 24 Juli 2014. Empat gol ManCity disarangkan oleh empat pemain yang berbeda, Bruno Zuculini, Derick Boyata, Aleksandar Kolarov, dan Kelechi Iheanacho.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Manchester City memperlihatkan permainan ofensif sejak peluit
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
kick off dibunyikan. Sporting Kansas cukup kerepotan mengimbangi tempo permainan anak-anak asuhan Manuel Pellegrini.


Baru menit ketiga ManCity sudah unggul 1-0 melalui Bruno Zuculini yang mengelabui bek Sporting, sebelum melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang lawan. Dua menit kemudian, tendangan Scott Sinclair membentur tiang gawang Sporting Kansas.


Serangan demi serangan terus dilakukan oleh para pemain The Citizens, namun pertahanan mereka lengah. Sporting Kansas menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui C.J. Sapong yang memanfaatkan umpan Soony Saad pada menit ke-30.


Tak rela gawangnya dibobol, Jesus Navas dan kawan-kawan kembali melancarkan serangan sporadis ke pertahanan Sporting. Pada penghujung babak pertama, Derick Boyata kembali membuat ManCity memimpin 2-1 lewat sundulan yang memanfaatkan tendangan bebas Navas.


Di babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan oleh kedua tim. ManCity terlihat masih mendominasi permainan, tapi belum ada yang begitu membahayakan gawang Sporting Kansas.


Pada menit ke-71, The Citizens memperoleh hadiah penalti usai Sinclair dilanggar Kafari di kotak terlarang. Aleksandar Kolarov yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna sekaligus membuat ManCity unggul 3-1 atas Sporting.


ManCity menambah pundi-pundi gol mereka ke gawang Sporting pada menit ke-88 setelah Kelechi Iheanacho menerima umpan dari Navas dan mengubah skor menjadi 4-1. Gol tersebut melengkapi penampilan Iheanacho yang gemilang sepanjang laga. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan ManCity tak berubah.


Susunan pemain kedua tim:


Manchester City: Willy Caballero, Micah Richards (Gael Clichy 46), Aleksandar Kolarov, Derick Boyata, Karim Rekik (Matija Nastasic 75), Jesus Navas, Fernando (Javi Garcia), Bruno Zuculini (Emyr Huws 74), Kelechi Iheanacho, Scott Sinclair (Gregory Leigh 89), Stevan Jovetic (John Guidetti 65).


Sporting Kansas: Gruenebaum; Juliao, Collin, Besler, Sinovic; Olum, Lopez, Feilhaber; Sapong, Dwyer, Saad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya