Iniesta Incar Ban Kapten Barcelona

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVAbola – Andres Iniesta mengaku memiliki mimpi menjadi kapten baru Barcelona, usai Carles Puyol memutuskan pensiun. Iniesta merasa akan sangat senang dan bangga bila dipercaya menjabat sebagai kapten klub asal Katalan tersebut.

Puyol memutuskan gantung sepatu, sedangkan Victor Valdes yang merupakan wakil kapten Barcelona musim lalu memilih meninggalkan Camp Nou. Xavi Hernandez menjadi favorit untuk dipercaya memakai ban kapten Blaugrana di lengannya, namun Iniesta tak malu mengungkapkan hasrat menjadi kapten Barcelona.  

“Memakainya di lengan (ban kapten) adalah momen yang menyenangkan dan membanggakan. Untuk orang yang punya rumah di sini dan tinggal untuk waktu yang lama menjadi bagian dari akar rumut di Barcelona, menjadi kapten adalah mimpi Anda,” kata Iniesta, seperti dilansir Mundo Deportivo.

Dengan menjabat sebagai kapten, menurut Iniesta, itu menandakan dia masih menjadi bagian dari tim utama Barcelona. Dia juga ingin tetap berkembang dengan berada di tim utama dan jabatan kapten akan membuat seorang pemain mendapat respek dari rekan-rekan setimnya.

“Bagian lain adalah bahwa Anda menjadi lebih tua. Segala sesuatu memiliki bagian positif dan negatif. Yang benar adalah saya sangat senang berada di tim ini dan bermain menjadi lebih baik bersama Puyol, Xavi, dan Victor (Valdes), karena bagi saya mereka menjadi referensi,” ucapnya.

Gelandang internasional Spanyol ini juga menambahkan, menjadi pemain sekaligus kapten bukan hanya perkara di atas lapangan, tapi juga ketika berada di luar lapangan. Iniesta berpendapat, pengalaman yang bisa membuat seorang pemain atau manusia menjadi lebih baik bukan hanya didapat dari sepakbola.

“Pada tingkat pribadi, apa yang Anda temui bukan di lapangan juga membuat Anda menjadi orang dan pemain yang lebih baik. Anda selalu belajar berbagai hal dari tantangan di kehidupan dan saya tellah belajar memiliki visi dan keinginan untuk terus berkembang,” ujar dia.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016