PBR Andalkan Pengalaman Bepe di Laga Sisa ISL

Striker PBR, Bambang Pamungkas (20) bersama rekan-rekannya saat latihan.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra
VIVAbola -
Alasan Pesepakbola Nasional Baru Melakukan Aksi Mogok
Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic, berharap pengalaman, senioritas dan kemampuan Bambang Pamungkas mampu membimbing para pemain muda yang menghuni skuad berjuluk The Boys Are Back itu, di enam laga sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Meski kontribusi Bepe belum bisa dikatakan cukup besar dan berpengaruh, Bepe dinilai bisa menjadi pemain penting di saat kompetisi mulai memasuki masa-masa genting.
Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR


"Kita harus kehilangan Gaston sampai akhir musim. Itu sebuah kerugian besar karena Gaston adalah salah satu pemain penting kami. Tapi saya selalu yakin dengan tim ini, meski tanpa Gaston," ujar Dejan.


Seperti diketahui PBR harus kehilangan Gaston Castano hingga akhir musim akibat mengalami cedera parah di bagian lutut. Fakta tersebut, cukup memukul Dejan karena bomber asal Argentina itu sejak musim lalu, selalu tampil prima sebagai ujung tombak The Boys Are Back.


Selain Bepe, Dejan juga menaruh harapan pada sosok senior lainnya seperti kiper Dennis Romanovs yang punya pengalaman bermain di Timnas Latvia, bek Boban Nikolic dan Nova Arianto yang juga merangkap sebagai asisten pelatih.


"Kami masih memiliki beberapa pemain senior dan berpengalaman di tim ini. Seperti Bepe, dia tetap pemain penting di tim dan saya kira bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Pengalamannya sangat berharga dan dia bisa menjadi panutan buat pemain muda. Peluang kami ke 8 besar cukup terbuka dan itu tidak boleh disia-siakan," ungkap pelatih asal Serbia itu.


Dejan mengaku puas dengan kondisi anak asuhnya. Hal itu tergambar dari beberapa uji coba yang dijalani, termasuk saat menghadapi klub amatir Bara Siliwangi di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu 23 Juli 2014. Pada pertandingan tersebut PBR sukses menekuk lawannya dengan skor 6-0.


"Dari beberapa uji coba yang dijalani pada bulan Ramadan ini, saya lihat anak-anak menunjukan perkembangan yang bagus dan ini cukup positif sebelum kembali menghadapi pertandingan lanjutan ISL," ucapnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya