Demi Persija, Kapten Persib Lupakan Laga Lawan Juventus

Pemain Persib Bandung, Firman Utina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Firman Utina rela membuang kesempatan menjajal juara Liga Italia musim lalu, Juventus. Demi jaminan tampil di laga sarat gengsi Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Minggu 10 Agustus 2014, Firman memilih tidak memenuhi panggilan tim ISL All Stars.


Mantan pemain Persita Tangerang itu beralasan duel melawan Persija, lebih penting dan menyedot perhatiannya ketimbang beradu skill dengan para pemain kelas dunia yang menghuni klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. Laga ISL All Stars kontra Juventus, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 6 Agustus 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Saya harus mementingkan Persib dan saya kira pertandingan ISL lebih penting. Apalagi setelah libur kompetisi ini, kami harus menghadapi Persija. Selain soal gengsi, pertandingan lawan Persija menentukan target kami ke 8 besar," cetus Firman yang belakangan secara reguler menjabat sebagai kapten Persib.


Bagi Firman, pertandingan eksibisi melawan Juventus memang cukup menarik untuk menambah pengalaman bertandingnya. Tapi jadwal pertandingan yang berdekatan dengan laga Persib di kompetisi ISL, membuatnya harus mengorbankan kesempatan menjajal tim besutan Massimiliano Allegri tersebut.


Sementara itu, Persib akhirnya tidak mengirimkan satu pun pemainnya ke skuad ISL All Stars. Termasuk, Ferdinand Alfred Sinaga yang sebelumnya disebut-sebut bakal diizinkan pergi memperkuat tim kumpulan para bintang ISL yang diarsiteki pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson tersebut. Selain Firman dan Ferdinand, dua pemain Persib lainnya yang dipanggil adalah Makan Konate dan Achmad Jufriyanto.


Pelatih Djadjang Nurdjaman menegaskan seluruh pemain akan fokus menjalani persiapan menyambut lanjutan kompetisi ISL 2014. Meski Ferdinand nanti tidak bisa dimainkan saat lawan Persija karena akumulasi kartu kuning, Djanur menegaskan pemain yang dikenal tempramental dan kontroversial itu, disiapkan untuk laga tandang Persib melawan Semen Padang.


"Sudah kami putuskan, tidak ada pemain yang akan pergi memperkuat ISL All Stars, termasuk Ferdinand. Seluruh pemain kami fokuskan ke pertandingan ISL dan Ferdinand meski tidak bisa main lawan Persija, dia kami siapkan untuk lawan Semen Padang," ucapnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya