"FIFA Perlakukan Suarez Seperti Pembunuh"

Luis Suarez gabung ke Barcelona
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola - Iago Aspas melontarkan pandangan mengenai hukuman yang diterima mantan rekan setimnya di Liverpool, Luis Suarez. Menurut striker yang dipinjamkan ke Sevilla itu, FIFA memperlakukan Suarez seperti pembunuh.

Gigitan yang dilakukan Suarez ke pundak Giorgio Chiellini saat Uruguay bertemu Italia di Piala Dunia 2014, berdampak fatal. Pemain 27 tahun ini dikenai sanksi 9 pertandingan internasional ditambah dilarang melakukan aktivitas di dunia sepakbola selama 4 bulan.

Hukuman ini membuat Suarez yang baru baru saja diboyong Barcelona, belum bisa diperkenalkan secara resmi. Dia juga tak bisa berlatih bersama rekan barunya di Blaugrana.

"Mereka memperlakukan Luis seperti pembunuh, bukan seperti pemain sepakbola," kata Aspas kepada stasiun radio Spanyol, Cadena Cope.

"Ada pembunuh yang justru membayar lebih sedikit. Tak bisa dipresentasikan (sebagai pemain baru), tak bisa berlatih atau masuk stadion, itu terlalu banyak," sambungnya.

Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay sebenarnya telah mengajukan banding kepada FIFA. Namun induk organisasi sepakbola dunia itu menolaknya. Saat ini, kedua pihak menempuh jalur lain, yakni pengadilan arbitrase internasional (CAS).

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016