"Permainan Thiago Silva Menurun Drastis"

Kapten PSG, Thiago Silva.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessie
VIVAbola - Bek Paris Saint-German (PSG), Thiago Silva disebut-sebut merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Namun, bagi mantan pelatih asal Prancis, Guy Roux, performa eks pemain AC Milan tersebut telah menurun drastis.
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Penilaian Roux itu tak lain setelah menyaksikan performa Silva saat membela Selecao di Piala Dunia 2014. Dia pun kemudian berujar bahwa menjadi tantangan sendiri bagi mantan pemain Fluminense itu untuk mengembalikan performanya di musim 2014/15.
Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang

"(Penampilan) Thiago Silva begitu mengkhawatirkan sejak Maret. Kami pun diberi tahu kalau dia menyimpan (permainan terbaiknya) demi Piala Dunia 2014," kata Roux kepada France Football, Rabu 23 Juli 2014.
Jese Bakal Jadi Lulusan Akademi Madrid Termahal

"Namun, setelah melihat performanya di Brasil, saya berharap dia memang benar-benar menyimpan performanya untuk Ligue 1 (2014/15)," sambung mantan pelatih berusia 75 tahun tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Roux juga mencurigai tengah terjadi sesuatu dalam diri Silva. Dia yakin, pemain berusia 29 tahun tersebut tengah menghadapi masalah, karena penurunan performa yang dialaminya tak wajar.

"Ketika saya melihat pemain, dengan level seperti itu, melakukan kesalahan, baik di laga lawan Kolombia atau Belanda, saya merasa ada sesuatu terjadi dalam hidupnya. Karena, penurunannya begitu drastis, jadi pasti ada penjelasan," ucapnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya