Posisi Hart di ManCity Terancam Kiper Pelontos

Willy Caballero
Sumber :
  • BeINSport
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Posisi Joe Hart sebagai kiper utama Manchester City dalam ancaman musim ini. Adalah kiper pelontos asal Argentina, Willy Caballero, yang berambisi merebut posisi Hart di bawah mistar gawang The Citizens.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Posisi Hart sebagai kiper utama ManCity tidak tergantikan sejak 2010. Meski musim lalu manajer Manuel Pellegrini sempat menghukum kiper timnas Inggris itu karena sering melakukan blunder, Hart tetap mampu mempertahankan posisinya sebagai kiper utama ManCity.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Musim ini, pesaing Hart bukan hanya Cotel Pantilimon. Kiper 27 tahun itu punya saingan baru menyusul kedatangan Caballero. ManCity membeli kiper 32 tahun itu dari klub La Liga, Malaga, dengan nilai transfer £6 juta (setara Rp117 miliar). Caballero merupakan andalan Pellegrini ketika masih melatih Malaga.


"Permainan saya semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan saya berambisi melanjutkan tren tersebut. Saya siap menunjukkan level permainan yang sama untuk ManCity," ujar Caballero seperti dilansir situs resmi ManCity.


Caballero merupakan salah satu kiper terbaik di La Liga. Musim lalu, kiper yang mempersembahkan Argentina medali emas pada Olimpiade 2004 itu merupakan kiper dengan akurasi tendangan terbaik keempat di La Liga. Pada Liga Champions 2012/2013, Caballero juga menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik.


"Saya datang ke klub besar dengan kiper yang sangat bagus. ManCity sudah memiliki kiper hebat dalam Joe Hart, tapi saya akan berusaha dan berkompetisi memperebutkan posisi nomor satu," tegas kiper berkepala pelontos tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya