Barcelona Resmi Gaet Bek Prancis

Bek anyar Barcelona, Jeremy Mathieu
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola – Barcelona dan Valencia telah mencapai kesepakatan terkait transfer Jeremy Mathieu. Blaugrana memberikan Mathieu kontrak dengan durasi empat musim, ditambah opsi tambahan semusim.

Mathieu selama ini merupakan bek andalan Valencia untuk meredam serangan tim lawan. Barcelona menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro untuk memboyong pemain berusia 30 tahun ini. 

“Barcelona dan Valencia mencapai kata sepakat untuk pemain asal Prancis, Jeremy Mathieu. Harga transfer 20 juta euro dan klausul pembebasan kontrak Mathieu akan senilai 50 juta euro,” tulis pernyataan dalam situs resmi Barcelona, Rabu 23 Juli 2014.

“Jeremy Mathieu menandatangani kontrak dengan Barcelona untuk empat musim ke depan, ditambah opsi satu musim,” lanjut pernyataan itu.   

Mathieu merupakan pemain yang bisa mengisi beberapa posisi di lapangan. Selain bek tengah, mantan pemain Toulouse ini juga mampu dimainkan sebagai bek kiri dan gelandang bertahan.

Dengan tubuh setinggi 192 cm, Mathieu merupakan pemain yang kuat dalam duel bola-bola udara. Selain itu, Mathieu juga sudah memiliki dua caps membela tim nasional Prancis.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini

(ren)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016