Terungkap, Messi Pernah Ingin Hengkang ke Arsenal

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Real Betis.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Kabar mengejutkan datang dari Spanyol, di mana mega bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan sempat terbesit niat untuk pindah ke Arsenal. Namun, hal itu tak terwujud, karena La Pulga akhirnya memperpanjang kontrak bersama Blaugrana. 
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Adalah Vozpopuli, --media Spanyol yang juga mengungkap transfer Alexis Sanchez ke Arsenal-- yang membeberkan kabar tersebut. Disebutkan, Messi meminta bantuan Cesc Fabregas untuk berbincang dengan agaennya Darren Dein terkait rencana transfer itu. Demikian dilansir Sportsmole, Rabu 23 Juli 2014.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Keinginan tersebut, dipercaya sebagai bentuk ketidakpuasan Messi akan servis yang diberikan manajemen Barcelona. Sebab, posisinya sebagai pemain dengan gaji tertinggi sempat tergeser oleh Neymar, yang didatangkan pada musim panas 2013.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Namun, pada Mei 2014, Messi akhirnya mencapai kata sepakat dengan Blaugrana dan memperpanjang kontraknya hingga Juni 2018. Dengan demikian, pengoleksi empat trofi Ballon d'or itu pun menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Dan, kontrak baru pun semakin memagari pemain bernama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini tersebut dari kejaran tim-tim besar. Klub kaya Premier League, Manchester City disebut-sebut sebagai pihak yang paling bernafsu mendatangkan pemain 27 tahun itu.

Sementara itu, Fabregas juga disebutkan ingin "pulang" dan telah membicarakan kemungkinan tersebut dengan Arsenal. Kendati demikian, gelandang yang dibesarkan The Gunners itu justru memilih klub Premier League lainnya, Chelsea. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya