Selama di Barcelona, Suarez 'Terbang' di Bawah Radar

Luis Suarez dipaksa tanda tangan jersey Lionel Messi
Sumber :

VIVAbola - Kepindahan striker Luis Suarez ke Barcelona tidak terpantau. Pemain asal Uruguay tersebut bak pesawat yang terbang di bawah radar untuk menghindari perhatian media selama proses transfer berlangsung.

Suarez telah resmi meninggalkan Liverpool. Keputusan itu diambil demi memuluskan langkahnya untuk bergabung dengan klub Blaugrana.

Namun hukuman yang dijatuhkan FIFA, membuat Suarez dan Barca tidak leluasa untuk menjalani proses perpindahan itu. Pasalnya, mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah dikenai empat bulan larangan bertanding plus 9 laga internasional. Sanksi ini merupakan buntut gigitan yang dilakukan Suarez ke pundak Giorgio Chiellini saat Uruguay bertemu Italia di Piala Dunia 2014.

Menurut Marca, Suarez sebenarnya telah berada di Spanyol. Untuk sementara di tinggal di rumah mertuanya di kawasan Castelldefels. Suarez juga telah menjalani tes kesehatan secara diam-diam dan telah menandatangani kontrak bersama klub barunya, Barcelona tanpa dihadiri satu saksi pun.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Barcelona sendiri telah mengumumkan keberhasilan mereka memboyong Suarez ke Camp Nou, 11 Juli lalu. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah sepakat pindah ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar £75 juta dengan durasi kontrak 5 tahun. Selama membela Barca, Suarez akan memakai nomor 9.

Suarez dan federasi sepakbola Uruguay sebenarnya telah mengajukan banding kepada FIFA. Namun induk organisasi sepakbola dunia itu menolaknya. Saat ini, kedua pihak menempuh jalur lain, yakni pengadilan arbitrase internasional.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Meski sudah merampungkan proses perpindahannya, Suarez masih menunggu kapan dia bisa berlatih bersama Barcelona. Selama menjalani hukuman FIFA, Suarez juga belum bisa diperkenalkan secara resmi kepada publik Barca.

Saat ini, Suarez tengah menunggu keputusan CAS. Demi menghindari perhatian media, Suarez pun telah meninggalkan ibukota Catalan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016