"Suarez Bukan Sekadar Pemain yang Suka Menggigit"

Luis Suarez saat tiba di rumah mertuanya
Sumber :
  • The Independent
VIVAbola - Penyerang anyar Barcelona, Luis Suarez memiliki momen-momen kelam kala membela klub-klub sebelumnya, Ajax dan Liverpool, bahkan Timnas Uruguay. Pemain berusia 27 tahun itu kerap meluapkan emosinya dengan menggigit lawan.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Hal sama pun dikhawatirkan beberapa kalangan kembali terjadi di Barcelona. Namun, pembelaan kemudian datang dari mantan pelatih Suarez di klub Uruguay, Nacional, Martin Lasarte. Menurutnya, Suarez selalu bertanggung jawab atas setiap tindakannya. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Ada beberapa pemain yang menjalani kariernya dengan 30 kali menendang lawan tapi kemudian tak terjadi apa-apa. Sedangkan apa yang Suarez lakukan lebih menyita perhatian," kata Lasarte, seperti dilansir Sport.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Saya selalu ingin tahu apa yang terjadi dan memberi peringatan. Tapi, hal terpenting adalah dia selalu tahu bagaimana caranya memperbaiki dan meminta maaf. Luis Suarez lebih dari sekadar pemain yang suka menggigit," sambungnya.

Lebih lanjut, Lasarte juga membeberkan beberapa hal positif yang ada pada diri pemain terbaik Premier League musim 2013/14 itu. Dan yang jelas, pelatih berusia 53 tahun itu kini cukup senang melihat pencapaian mantan anak didiknya tersebut. 

"Dia selalu membantu dan bermurah hati kepada orang-orang yang dipedulikannya. Senang bisa melihatnya berkeluarga dan mendedikasikan gol-gol kepada anak-anak dan istrinya," tutur pelatih bernama lengkap Martín Bernardo Lasarte Arróspide itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya