Rodgers: Liverpool Lebih Besar dari Suarez

Luis Suarez (kiri) dan Brendan Rodgers
Sumber :
  • Mirror

VIVAbola – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan kepergian Luis Suarez ke Barcelona tidak pengaruhi timnya. Rodgers menegaskan, Suarez selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat di lapangan, namun dia ingin Liverpool melupakan striker internasional Uruguay itu. 

Suarez diboyong Barcelona dari Liverpool dengan banderol 88 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut baru bisa merumput bersama Blaugrana pada 26 Oktober 2014, menyusul sanksi FIFA akibat gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014. 

Rodgers sendiri tak mau meratapi hengkangnya Suarez dari Anfield. Namun, Rodgers mengakui dia kehilangan seorang teman yang baik dan The Reds akan merindukan pemain luar biasa seperti Suarez.

“Hengkangnya Luis (Suarez) tidak akan membuat saya atau klub terpengaruh, dia telah memberikan segalanya untuk Liverpool.  Tentu saja ada masalah, tapi semua menjadi masalah lalu,” kata Rodgers, seperti dilansir Soccerway, Rabu 23 Juli 2014. 

“Dia pemain luar biasa untuk kami dan untuk saya , dan saya akan selalu melihat dia sebagai pria dan teman yang baik,” lanjutnya.

Pelatih asal Irlandia Utara ini juga menyatakan bahwa Suarez adalah pemain besar, namun tak pernah lebih besar dari The Reds. Rodgers percaya, skuad yang dimiliki Liverpool berisi pemain yang yang akan selalu berkembang.

“Itu disayangkan dia (Suarez) tidak lagi di sini, tapi Liverpool, sebagai klub, selalu lebih besar dari pemainnya dan kami akan terus maju tanpa dia,” tutur mantan manajer Swansea City. 

“Menyenangkan menyambut musim ini. Kami lolos ke Liga Champions dan membawa sejumlah pemain baru yang bagus. Semoga kami mampu berkembang,” ujar dia.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016