Ini Alasan Monaco Lepas James ke Real Madrid

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - AS Monaco membeberkan alasan utama melepas James Rodriguez ke Real Madrid. Besarnya tawaran dari Madrid untuk James diakui Monaco sulit ditolak.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

CEO Monaco, Vadim Vasilyev, mengatakan sebenarnya pihak klub ingin mempertahankan James musim depan. Namun, ketika Madrid menyodorkan uang sebesar €80 juta atau setara Rp1,24 triliun demi membeli gelandang serang 23 tahun itu, manajemen klub akhirnya luluh.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Monaco mendatangkan top scorer Piala Dunia 2014 itu dari FC Porto pada awal musim lalu dengan uang sebesar €45 juta. Jadi, kubu Monaco mendapatkan untung €35 juta dari penjualan James ke Madrid.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"James adalah pemain hebat yang telah berprestasi tinggi dengan Monaco. Dan klub awalnya tidak berniat menjual James," kata Vasilyev di situs resmi klub.

"Transfer James ke Madrid mempertimbangkan alasan keuntungan finansial. Kami melihat penjualan James ke Madrid menjadi yang paling menguntungkan," sambung dia.

Kendati telah menjual aset berharganya ke Madrid, Monaco justru tidak menyesal. Pihak klub justru bangga bisa membantu Rodriguez menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Monaco sangat bangga bisa menjadi bagian transfer paling signifikan di sepanjang sejarah sepakbola. Monaco adalah klub yang akan tetap tumbuh dan fokus di masa depan. Kami akan memperkuat tim dan melanjutkan perkembangan di musim depan," ucap Vasilyev.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya