Serang Fans Difabel Chelsea, PSG Kena Sanksi

Suporter Difabel Chelsea di markas PSG
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAbola - UEFA memberikan sanksi kepada Paris Saint-Germain (PSG) akibat ulah brutal pendukungnya pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions musim lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, April 2014 lalu, fans PSG menghina fans difabel Chelsea yang datang ke stadion. 

Dalam laga tersebut, ada 10 pendukung difabel The Blues yang ikut menyaksikan langsung. Namun, sepanjang pertandingan, mereka menerima teror dari pendukung tuan rumah, yang melempari rombongan fans difabel Chelsea dengan botol dan koin.

Salah satu fans difabel Chelsea yang menjadi korban, Lisa Hayden, mengungkapkan bagaimana mereka tak dapat posisi menguntungkan di tribun Parc des Princes. Setiap kali mereka bertepuk tangan kepada para pemain Chelsea yang pemanasan, botol melayang dari tribun PSG.

Bukan hanya Hayden yang menerima perilaku diskriminatif, fans difabel lainnya, Dagan Robert, juga tak luput dari serangan fans PSG. Pria berusia 18 tahun itu memar setelah dilempar botol. Sedangkan Paul Fee (52) yang datang bersama keponakannya juga sempat diludahi.

Atas peristiwa tersebut, UEFA memerintahkan PSG untuk menutup pintu stadion sektor 104 dan 105 saat melakoni laga kandang Liga Champions. UEFA juga tak menutup kemungkinan memberi sanksi lebih berat bila kejadian serupa terulang.

“Sesuai dengan peraturan UEFA, kami menjatuhkan sanksi kepada PSG terkait aksi diskriminatif pendukung mereka kepada penyandang difabel pendukung Chelsea,” bunyi pernyataan UEFA melalui situs resminya, seperti dilansir Reuters, Rabu 23 Juli 2014.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016