Brunei Terapkan Syariat, Madrid Pilih Pindah Hotel

Pemain Real Madrid saat juara Liga Champions 2014.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVAbola - Real Madrid kembali menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat. Namun untuk kali ini, Los Galacticos, memutuskan untuk menginap di lokasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam lima tahun terakhir, Madrid, kerap menginap di Beverly Hills Hotel, saat menjalani pemusatan latihan di Los Angeles. Tahun ini, kubu Los Blancos, juga sempat memesan kamar di hotel berbintang lima itu. Namun, belakangan pihak Madrid membatalkan reservasi itu dan memutuskan menyewa kamar di Hotel Montage Beverly Hills yang terletak di California.

Dilansir AS, keputusan diambil untuk menghindari polemik di kemudian hari. Pasalnya, pemilik Beverly Hills Hotel, Sultan Hassanal Bolkiah, saat ini tengah menuai kecaman dari sejumlah artis dan organisasi Hak Azasi Manusia (HAM) terkait kebijakan syariat yang baru saja diberlakukan di Brunei Darussalam. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Mereka menganggap, aturan itu terlalu kejam karena melegalkan hukum cambuk, pemotongan anggota tubuh, rajam, dan hukuman mati. Sejumlah artis AS seperti, Mia Farrow, Jay Leno, dan Ellen DeGeneres, telah menyerukan gerakan boikot terhadap Beverly Hills Hotel.

Tidak ingin menuai masalah, Madrid pun memutuskan untuk pindah ke lokasi yang tidak jauh dari Beverly Hills. Los Blancos lebih memilih tinggal di Montage Beverly Hills yang lokasinya tak jauh dari kawasan Rodeo Drive.

Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, membeli Dorchester Hotel dan Beverley Hills Hotel pada 1987. Empat tahun kemudian, dia mengalihkan kepemilikan itu ke Brunei Investment Agency (BIA). Pada tahun 1996, BIA membentuk perusahaan Aduley Group untuk menangani bisnis perhotelan itu.

Perusahaan ini lalu berubah lagi menjadi Dorchester Group Limited di bawah kepemilikan Dorchester Collection pada 2006. Perusahaan ini menangani 10 hotel mewah di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016