Dinodai Aksi Rasis, ManCity U-21 'WO' dari Laga Persahabatan

Seko Fofana
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Uji coba Manchester U-21 melawan HNK Rijeka yang digelar di Kroasia baru-baru ini, berakhir sebelum waktunya. Para pemain The Citizens memutuskan keluar lapangan lebih awal setelah rekan mereka mengalami pelecehan rasial pada pertandingan tersebut. 

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dalam duel ini, pemain ManCity, Seko Fofana, diusir wasit akibat terlibat keributan dengan pemain lawan. Tidak lama kemudian, pelatih ManCity U-21, Patrick Vieira, masuk ke lapangan dan berbicara kepada wasit. Selanjutnya, pelatih asal Prancis itu meminta seluruh pemainnya untuk meninggalkan arena pertempuran.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


"Duel EDS Manchester City U-12 hari ini dibatalkan akibat adanya aksi rasis yang dilakukan oleh salah seorang pemain lawan terhadap gelandang muda, Seko Fofana," pernyataan resmi ManCity usai laga. 


"Menyusul adanya dugaan tersebut, maka manajemen memutuskan agar ManCity menarik diri dari lapangan pada babak pertama duel yang digelar di Novigrad itu dan minta laga dihentikan," tulis ManCity, dilansir Dailymail.


Sementara itu, pihak lawan, Rijeka, mengaku tidak mengetahui alasan ManCity 'WO'. Dalam pernyataan resminya, Rijeka, menyebutkan bahwa pelatih ManCity, Patrick Vieira tiba-tiba saja masuk ke lapangan dan berbicara kepada wasit. Dan setelah itu, mereka meminta para pemainnya untuk meninggalkan arena duel.


"Apa alasannya? Hanya mereka yang mengetahuinya."


Vieira bersama Elite Development Side (EDS) tengah menjalani tur pramusim ke Kroasia. Rencananya, ManCity U-21 akan menghabiskan waktu selama 10 hari di Novigrad untuk mengikuti sederet uji coba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya