5 Fakta Menarik James Rodriguez

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- James Rodriguez akhirnya resmi menjadi pemain baru Real Madrid. Los Blancos mengeluarkan dana sebesar €80 juta atau setara Rp1,24 triliun untuk mendapatkannya dari AS Monaco.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kemarin, James telah diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid di hadapan ribuan fans di Santiago Bernabeu. Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2014 ini akan mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan Mesut Oezil.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Selain dikenal ketajamannya dalam menjebol gawang lawan, kehidupan James memiliki sisi lain yang menarik diketahui. Berikut ini berbagai fakta menarik James seperti dihimpun
VIVAbola
dari berbagai sumber:


James Rodriguez merupakan putra dari pasangan Wilson Rodriguez dan Maria Del Pilar Rubio. Pemberian nama James mengikuti tokoh fiktif agen M16, James Bond.


James sempat mengalami gagap kronis saat masih anak-anak. Bahkan, dia harus menjalani terapi berbicara untuk mengatasi masalahnya.


Keinginan James jadi pemain sepakbola terinspirasi tokoh komik sepakbola Jepang, Tusabatsa Ozora. Banyak pemain Eropa juga yang terinspirasi dengan cerita komik ini.


Perjuangan panjang harus dijalani James saat memulai karier sepakbola. Dia harus menempuh jarak 12 km dari rumahnya di Cucuta untuk berlatih di klub di Envigado.


Meski sedang meniti karier sepakbola yang mendatangkan uang melimpah, James tidak melupakan masalah pendidikan. Dia tercatat sebagai mahasiswa teknik di Universidad Nacional Abierta. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya