Guardiola Cemas Sambut Musim Kompetisi Baru

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
- Pep Guardiola mengungkapkan tuntutan besar yang akan dihadapi saat memimpin Bayern Munich di musim kompetisi 2013-14. Dia berpeluang besar digeser jika gagal membawa Bayern meraih lebih banyak trofi.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

"Saya datang ke sini untuk melakukan tugas sebaik mungkin seperti di Barcelona. Tapi, bukan rahasia, jika saya gagal membawa Bayern meraih trofi lagi, pelatih baru pasti akan datang musim depan," katanya dilansir
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery
Marca.

"Saya berusaha beradaptasi dan mencoba agar pemain bisa mengadaptasi gagasan saya. Tapi, semuanya butuh proses. Saya tidak bisa meraih semuanya dalam satu musim saja," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.


Musim ini akan menjadi musim kedua Guardiola menangani Bayern. Guardiola terbilang sukses di musim pertamanya di Bayern setelah di musim lalu sukses membawa Bayern juara Bundesliga dan Piala Jerman.


Hanya saja prestasi Guardiola tercoreng setelah Bayern tersingkir secara memalukan di ajang Liga Champions. Mereka kalah dengan agregat 0-5 dari Real Madrid di babak semifinal.


"Kami menjuarai Bundesliga dengan rekor total poin yang sukses kami raih. Kami juga juara Piala Jerman dan musim lalu merupakan musim yang luar biasa," katanya.


"Meski sangat mengecewakan kami kalah dari Real Madrid. Kami tak menyesalkan kenyataan bahwa kami kalah, karena kalah sesuatu yang biasa terjadi dalam pertandingan. Tapi, karena kami kalah dengan cara seperti itu." (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya