Persib Hanya Izinkan Satu Pemain Tampil Lawan Juventus

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung kemungkinan hanya akan melepas satu dari empat pemainnya yang dipanggil membela ISL All Star pada laga melawan juara Seri A Liga Italia, Juventus di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 8 Agustus 2014.


Empat pemain Maung Bandung yang dipanggil membela ISL All Star di antaranya Makan Konate, Firman Utina, Achmad Jufriyanto, dan Ferdinand Sinaga. Nama terakhir dipastikan akan diizinkan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pergi meninggalkan camp latihan Persib yang tengah serius mempersiapkan diri menghadapi musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, 10 Agustus 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Penolakan Persib melepas Firman, Jupe, dan Konate, karena khawatir ketiganya bakal mengalami kelelahan dan cedera. Terlebih, laga ISL All Star melawan Juventus, hanya berjarak dua hari sebelum laga panas dan sarat gengsi Maung Bandung kontra Macan Kemayoran digelar.


“Ferdinand paling mungkin dilepas karena dia tidak bisa main saat melawan Persija nanti akibat akumulasi kartu kuning. Tiga pemain lainnya dikhawatirkan akan mengalami masalah jika nanti dimainkan pada pertandingan ISL All Star lawan Juventus,” ungkap Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.


Bahkan, kata Djanur, jumlah pemain Persib yang nanti dipanggil memperkuat ISL All Star bisa bertambah karena Pelatih ISL All Star, Stefan Hansson, kabarnya juga akan memanggil kiper andalan Persib, I Made Irawan. Seluruh pemain yang dipanggil diwajibkan sudah berkumpul pada 4 Agustus nanti.


“Berat buat kami jika semuanya harus bergabung. Kami akan meminta izin agar para pemain tersebut, tidak semuanya harus memenuhi panggilan. Sebab, jarak pertandingan juga sangat berdekatan dengan pertandingan Persib di ISL dan kami perlu melakukan persiapan ekstra ke pertandingan lawan Persija nanti,” papar


Situasi yang dihadapi Persib sedikit berbeda dibandingkan Persija yang "hanya" dua pemainnya dipanggil membela ISL All Star yakni Andritany Ardhiyasa  dan Ramdani Lestaluhu. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya