Lawan Persija, Persib Haramkan Kekalahan

Persija vs Persib
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 10 Agustus 2014, bukan hal mudah buat Persib Bandung. Laga ini selain bernilai gengsi, juga menjadi sangat mahal karena bisa menentukan langkah kedua tim dalam perburuan tiket ke 8 besar.


Karena itu, Maung Bandung akan memaksimalkan waktu persiapan sekitar dua pekan lebih sebelum duel dengan menggelar sejumlah pertandingan uji coba. Selama bulan Ramadan, Persib telah melakoni tiga pertandingan uji coba dan akan melakoni laga pemanasan keempat menghadapi Bandung Barat FC di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Rabu 23 Juli 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Tim masih butuh beberapa kali uji coba sebelum melawan Persija. Setidaknya dua kali uji coba lagi akan dijalani para pemain. Ini sangat penting untuk memelihara dan meningkatkan kekompakan para pemain di lapangan," jelas Manajer Persib Umuh Muchtar.


Bagi Persib 'haram' hukumnya kehilangan poin saat melawan Persija. Sebab selain mempertaruhkan gengsi, laga tersebut secara matematis akan mempengaruhi peluang kedua tim dalam perebutan jatah tiket ke 8 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.


"Lawan Persija, semuanya juga pasti tahu akan seperti apa motivasi para pemain. Selain bicara gengsi, pertandingan ini cukup penting untuk memelihara peluang ke 8 besar. Jangan sampai kalah, lebih bagus kalau bisa menang di sana (Jakarta)," ujar Umuh.


Pada pertemuan pertama di Bandung, Maung Bandung dan Macan Kemayoran harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol. Kala itu, Persib gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan dukungan sekitar 30 ribu Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.


Meski menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun penampilan apik barisan pertahanan Persija, terutama kiper Andrytani Adhyaksa memupus ambisi Maung Bandung meraih tiga angka penuh.


Pada pertemuan di putaran kedua kali ini, Persib sendiri harus kehilangan Ferdinand Alfred Sinaga yang harus menjalani skorsing satui pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya