Brasil Resmi Tunjuk Dunga Sebagai Pelatih Baru

Pelatih Brasil, Dunga
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Federasi Sepakbola Brasil (CBF) resmi menunjuk Dunga sebagai pelatih baru. Pria 50 tahun ini menggantikan Luiz Felipe Scolari yang mengundurkan diri, seiring kegagalan di Piala Dunia 2014.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Scolari mundur, setelah Brasil mengalami dua kekalahan memalukan di Piala Dunia. Selecao takluk 1-7 dari Jerman di babak semifinal, lalu kalah 0-3 dari Belanda di perebutan tempat ketiga.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Ini merupakan kali kedua Dunga ditunjuk sebagai pelatih Brasil. Pemilik nama lengkap Carlos Caetano Bledorn Verri ini sempat membawa Selecao menjuarai Copa America 2007, lalu menjuarai Piala Konfederasi pada dua tahun kemudian.


Sayangnya, Dunga gagal membawa Brasil tampil cemerlang di Piala Dunia 2010. Brasil kandas di babak perempat final, usai dikalahkan Belanda dengan skor tipis 1-2.


Dunga kemudian didepak. Posisinya selanjutnya digantikan oleh Mano Menezes, sebelum kemudian digantikan lagi oleh Luiz Felipe Scolari. Scolari telah mengundurkan diri usai gagal di Piala Dunia 2014.


Kini tugas berat menanti Dunga. Kapten Brasil saat juara Piala Dunia 1994 ini dituntut mengembalikan performa Brasil usai kegagalan di Piala Dunia.


"Brasil bukan tim terbaik di dunia lagi seperti dulu. Namun, dengan bekerja keras sejak sekarang, kami bisa mencapai tujuan kami sekali lagi," kata Dunga seperti dilansir
Soccerway
. (asp)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya