10 Nama Klub Paling Aneh dan Sulit Dilafalkan

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol ke gawang Zenit
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Nikolaev/Interpress
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Banyak sekali klub sepakbola di jagat raya ini. Bermacam-macam nama dipakai sebagai identitas mereka. Ada yang familiar terdengar di telinga kita, ada yang unik dan malah ada pula yang aneh.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Berikut ini adalah 10 nama klub yang aneh atau sangat sulit untuk dilafalkan oleh orang kebanyakan.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


1. Llanfairpwll F.C
Adalah klub yang berbasis di kepulauan Anglesay dan berkompetisi di Welsh Alliance League Division 1. Memang tak ada yang aneh dengan nama Llanfairpwll F.C, namun bagaimana jika Anda menyebut nama panjang klub ini, yakni "Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch."


2. ZTE
Merupakan klub Liga Hungaria yang berdiri sejak 1920 dan berbasis di Zalaegerszeg. Nama panjang klub ini adalah "Zalaegerszegi Torna Egylet."


3. Taumata FC
Tak sulit untuk melafalkan serta menghafal nama klub ini. Tapi, jangan salah, itu rupanya sebuah singkatan saja. Nama asli klub yang berasal dari Porangahau, Selandia Baru ini adalah "Tumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu."


4. Jaworznickie
Klub ini berkompetisi di IV Liga Polandia dan telah berdiri sejak 1923. Seperti klub-klub di atas, nama panjang klub ini juga sulit dilafalkan, apalagi dihafalkan "Jaworznickie Stowarzyszenie Pi?karskie Szczakowianka."


5. NAC Breda
Pasti sudah banyak orang yang mengenal klub Liga Belanda ini. Dulunya ini adalah gabungan dari dua klub berbeda pada tahun 1912, yaitu NOAD (Nooit Ophouden, Altijd Doorgaan yang artinya 'Tidak pernah menyerah, selalu berjuang') dan AVENDO (Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning yang artinya kesenangan untuk hiburan dan kegunaan untuk relaksasi).


N berasal dari NOAD dan A berasal dari AVENDO, sedangkan C diartikan sebagai Combinatie atau gabungan. Jadi secara keseluruhan nama klub ini adalah "Nooit opgeven altijd doorgaan, Aangenaam door vermaak en nuttig door ontspanning, Combinatie Breda."


6. Bangkok Bravo FC
Anda pasti sudah tahu dari mana klub ini berasal. Ya, klub ibukota Thailand. Lalu apa yang aneh? Tentu saja nama panjangnya, "Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club."


Bangkok Bravo saat ini tercatat sebagai klub sepakbola dengan nama paling panjang sedunia.


7. Borussia Dortmund
Satu lagi klub termasyur di Eropa yang masuk daftar ini. Dortmund yang berdiri pada 1909 punya nama panjang yang lumayan membuat lidah pegal ketika melafalkannya, yakni "allvereinborussiadortmundneunzehnhundertundneun."


8. Club Deportivo Moron
Jika paham bahasa Inggris, pasti Anda langsung tertawa ketika mengetahui nama klub asal Argetina ini. Ya, "Moron", dalam bahasa Inggris diartikan si pandir atau bodoh.


9. FL Fart
Satu lagi nama klub yang membuat Anda tertawa ketika mengartikannya dalam bahasa Inggris. "Fart" artinya kentut. Untungnya, klub ini berasal dari Norwegia dan pastinya mereka tak mengartikan nama itu sebagaimana orang Inggris mengartikannya.


10. PAOK
Ini merupakan klub papan atas Yunani yang berdiri sejak 1926. Nama panjangnya adalah "Panthessalonikios Athlitikos Omilos Konstantinoupoliton." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya