9 Fakta Jarang Terungkap Robin Van Persie

Pemain Belanda, Robin van Persie, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Ketajamannya sebagai penyerang tak diragukan. Berbagai gelar juga berhasil diraih. Nama Ronin van Persie sudah pasti dikenal luas banyak kalangan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, tetap saja ada sejumlah fakta darinya yang mungkin belum diketahui sebagian orang. Dan berikut adalah beberapa fakta tersebut:
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


1. Pernah diramal menjadi pesepakbola

Jauh hari sebelum Van Persie mengenal sepakbola, menurut ayahnya, seorang peramal pernah datang dan mengatakan jika suatu saat nanti dia akan membela Timnas Belanda dan menjadi raja di lapangan hijau. Benar saja, ucapan tersebut terbukti. Van Persie bahkan sekarang didaulat sebagai kapten Die Oranje.


2. Bocah ajaib

Bakat hebat Van Persie sudah terlihat sejak kanak-kanak. Bahkan, di usia 13 tahun, dia dijuluki "titisan Johan Cruyff."


3. Anak nakal dan egois

Bakat Van Persie kecil sayangnya berbanding terbalik dengan sikapnya. Semasa sekolah, dia kerap dihukum oleh guru. Dia juga dibenci oleh pemain-pemain akademi Feyernoord karena sangat arogan serta egois ketika memegang bola.


4. Punya tribun kehormatan

Bagi Excelsior, Van Persie sudah menjadi legenda. Tim pertama yang dibela olehnya itu bahkan membuatkan tribun khusus yang dinamai "Robin van Persie Tribune."


5. Pernah dituduh memperkosa

Pada 2005, Van Persie sempat mendekam di balik terali besi selama 2 pekan. Dia dituduh memperkosa seorang penari. Namun, karena tak cukup bukti, proses hukum atas kasus kriminal itu dihentikan.


6. Sosok temperamen

Pada awal karirnya di Inggris, Van Persie dikenal sangat temperamen di lapangan. Banyak kartu kuning telah dikoleksinya. Dan selama berkostum Arsenal, dia 4 kali diusir ke luar lapangan.


7. Pencinta film

Penyerang satu ini sering menghabiskan waktu luangnya untuk menonton film. Salah satu aktor favoritnya adalah Alpacino ketika berakting di film 'Scarface' pada 1983.


8. Orang tuanya seniman

Profesi van Persie saat ini kontras dengan orangtuanya yang merupakan seniman. Ibunya adalah desainer berlian dan ayahnya pemahat ulung.


9. Nyaris ke MU pada 2001

Sir Alex Ferguson rupanya sudah lama kagum dengan kemampuan Van Persie. Terkuak cerita kalau pada 2001 lalu mantan manajer Manchester United itu mengutus pemandu bakat untuk memantau perkembangan permainannya. Sayangnya, walau mendapat rekomendasi, Fergie akhirnya menolak untuk menggaet Van Persie karena saat itu masih sangat muda, 16 tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya